Kisah Anggota Paskibraka Sulbar Gagal ke Istana
Kisah Anggota Paskibraka Sulbar Gagal ke Istana

Kisah Anggota Paskibraka Sulbar Gagal ke Istana Jakarta Usai Tes PCR Positif

Posted on

Gcan.net|| Anggota Paskibraka Sulbar Gagal ke Istana Jakarta Usai Tes PCR Positif, Keluarga Kirim Surat untuk Presiden Jokowi

Anggota Pasukan Pengibra Bendera Pusaka (Paskibraka) bernama Kristina asal Provinsi Sulawesi Barat gagal berangkat ke Istana Merdeka Jakarta.

Pasalnya, Siswi dari SMA Negeri 1 Mamasa berusia 16 itu gagal berangkat lantaran hasil tes PCR-nya positif.

Mengetahui kabar tersebut, pihak keluarga Kristina bernama Melkisedek Takatio pun mengirimkan surat terbuka kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Surat terbuka tersebut disampaikan Melkisedek Takatio melalui aku Facebook pribadinya dan menyebut bawa ada kejanggalan di balik gagalnya keberangkatan Kristina ke Istana Jakarta.

“Pak Presiden Joko Widodo yang kami hormati. Foto di bawah adalah foto adik kami Kristina (16) yang ‘dibatalkan’ keberangkatannya ke istana untuk jadi pasukan pengibar bendera pusaka pada HUT RI ke 76 bulan Agustus mendatang,” tulis Melkisedek Takatio dikutip dari akun Facebooknya, Kamis, 29 Juli 2021.

Read :  Nonton Tokyo Revengers Anime Episode 11 Sub Indo

Melalui unggahannya tersebut, ia juga menuliskan kronologi terkait Kristina yang gagal ke Istana akibat positif Covid-19.

Menurut Melkisedek Kristina lolos test dan jadi calon paskibraka utusan Sulbar. Lalu dia ke provinsi Sulbar mau pelepasan bersama Gubernur Sulbar.

Kemudian, Kristina melakukan tes pcr dan hari Sabtunya (24/7) hasil tes keluar ternyata dinyatakan positif dan otomatis batal berangkat dan digantikan orang lain.

Adapun Kejanggalan dari gagalnya Kristina berangkat menuju Istana Jakarta untuk bertugas pengibar bendera pusaka pada HUT RI ke 76 bulan Agustus mendatang adalah sebagai berikut:

  1. Setelah dinyatakan positif, dia dilepaskan begitu saja dari Mamuju naik mobil ke Mamasa tanpa ada tindakan termasuk tanpa APD.. intinya tanpa penanganan.
  2. Adik kami ini calon utusan utama dan ada cadangan dari Pasangkayu. Tapi kenapa yg berangkat adalah anak dari Mamasa, bukan yg cadangan tadi.
  3. Adik kami ini ditawari jadi paski provinsi dan bebas pilih peran apa saja termasuk jadi pembawa baki kalau mau. Pertanyaannya, kalau benar dia positif.. kok bisa ya jadi paski di provinsi.
  4. Sepulang dari Mamuju, diadakan tes PCR kedua dan ternyata hasilnya negatif.
Read :  Tahapan Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Karena banyaknya kejanggalan tersebut, pihak keluarga Kristina meminta keadilan dari presiden Jokowi,

“Karena itu, selaku warga negara Indonesia, bangsa yang katanya beradab ini, kami mohon keadilan ditunjukkan kepada kami juga. Ada apa dibalik kejanggalan yg kami temukan ini? Terima kasih,” pungkas kerabat Kristina tersebut.

Berikut ini adalah sosok gadis anggota Paskibraka Sulbar Gagal ke Istana Jakarta Usai Tes PCR Positif, Keluarga Kirim Surat untuk Presiden Jokowi.

Sontak saja, unggahan itu pun dibajiri beragam komentar dari netizen, tak sedikit yang memberikan dukungan kepada Kristina dan menyayangkan apa yang terjadi pada anggota Paskibraka tersebut.

demikian informasi ini admin sampaikan, semoga adik Kristina ini tetap semangat untuk menjadi abdi negara yang baik. karena kesempatan mungkin bisa datang kembali untuk momen yang lebih baik lagi.

Read :  Sang Prawira Full Movie Dibintangi oleh Beberapa Polisi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *