Praka Izroi Gajah
Praka Izroi Gajah

Sosok Praka Izroi Gajah yang Viral Karena Dibentak Petugas PPKM

Posted on

Gcan.net Nama Praka Izroi Gajah viral di media internet sejak beberapa hari terakhir, tepatnya sejak rekaman video amatir yang memperlihatkan sikap santunnya usai dicegat dan dihardik sekelompok Polisi dan TNI petugas PPKM darurat pada Rabu, 7 Juli 2021 lalu.

Praka Izroi merupakan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas mengawal serta menjaga Wapres Ma’ruf Amin.

Pria bertubuh tegap ini berasal dari Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Dari akun Facebooknya, diketahui Praka Izroi Gajah atau yang memiliki nama lengkap Izroy Enreeque Gajah menempuh Pendidikan manajemen di universitas ternama, Florida State University.

Sementara semasa SMA, ia merupakan siswa di SMAN 1 Manduamas.

Read :  Karena Gak Punya Apa-Apa Untuk Membayar Denda Pria Ini Pasrah Dan Memilih Di Penjara

Sekilas Tentang Kejadian Viral yang Melibatkan Praka Izroi Gajah

Peristiwa yang terjadi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat tersebut bermula ketika Praka Izroi Gajah melintas perbatasan posko PPKM di kawasan tersebut. Tiba-tiba ia dihadang oleh sekelompok petugas berbaju sipil. Polisi dengan tampang ‘preman’ tersebut lantas memaksa dan menggiringnya ke pinggir untuk dimintai keterangan.

“Siap salah, Bang. Saya minta maaf,” ucap Praka Izroi.

Meskipun Praka Izroi sudah mengatakan dirinya merupakan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), namun sikap arogan masih sangat tampak dari anggota polisi tersebut. Dalam video amatir ini, terlihat Praka (Prajurit Ketua) Izroi Gajah masih bersikap santun dan tidak melawan.

Read :  Kronologi Zara Viral Setelah Beredar Video Dengan Niko Alhakim

“Kalau kamu Paspampres memangnya kenapa?” jawab salah seorang oknum polisi dengan style rambut panjang dikuncir.

Sesaat kemudian, suasana mereda ketika pasukan TNI dan Polisi berseragam lengkap menghampiri dan menanyakan KTA (Kartu Tanda Anggota).

“KTA-mu mana?” tanya anggota polisi lain.

Walau tidak bisa menunjukkan KTA, karena masih dalam proses pembuatan, namun Praka Izroi berhasil menunjukkan sejumlah bukti bahwa dirinya adalah anggota TNI.

Buntut dari kasus ini pun cukup panjang. Sebanyak 50 Paspamres mendadak mendatangi markas Polres Jakarta Barat.

Hingga Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombe Ady Wibowo meminta maaf atas tindakan anak buahnya yang kurang menyenangkan dan tidak santun.

“Saya juga sudah meminta maaf secara langsung kepada Komandan Paspampres,” ungkap Kombes Ady Wibowo (Kamis 8 Juli 2021).

Read :  Viral Aksi Seorang Pria Bermotor Bagi-Bagi Uang Di Lampu Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *