Viral, Pria Ini Mencoba Memasak Resep Masakan yang Berusia 4000 Tahun FOTO INI DIAMIL DARI (drtikFood)

Viral, Pria Ini Mencoba Memasak Resep Masakan yang Berusia 4000 Tahun

Posted on

Gcan.net –  Ketika mencoba masakan baru, biasanya kita akan mengambil resep di internet atau pun mengikuti cara masak yang ada di YouTube. Namun, pernahkah Anda terpikirkan, sebenarnya sejak kapan manusia mulai untuk mengarsipkan resep masakan mereka?

Dilansir dari Twit yang dibuat oleh Bill Sutherland, seorang profesor biologi konservasi di Universitas Cambridge, ia menceritakan kisahnya yang mencoba memasak resep masakan yang berasal dari jaman Mesopotamia, yang artinya resep tersebut telah bahkan di tahun sebelum masehi.

Berdasarkan testimoni dari Bill Sutherland, ia menyebut bahwa beberapa resep masakan tersebut terasa cukup enak dan memiliki warna yang cerah. Setelah kisahnya ia bagikan di Twitter, warganet pun turut antusias menyimak hal tersebut.

Read :  Cara Menyumbangkan Mobil Di California

Berikut merupakan kisah selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Gcan.net, Kamis (24/6/2021).

Berdasarkan keterangan dari Bill Sutherland, resep tersebut diambil dari tablet Mesopotamia kuno yang diperkirakan berusia 3770 tahun. Salah satu resepnya yakni bernama ‘Stew of Lamb’ yang berbahan dasar daging kambing atau domba.

“Sebusan domba. Ini sederhana dan lezat. Hancur dalam beberapa kue tipis, yang menghasilkan saus yang kaya rasa. Topping daun bawang dan bawang putih yang dihancurkan memberikan ujung yang tajam 2/6,” tulis Bill Sutherland dalam cuitannya.

Selain rebusan daging domba, ada pula Tuh’u. Sajian ini terbuat dari daging sapi namun di irisan bagian kaki. Hidangan ini kemudian mendapatkan warna yang cantik dari buah bit.

Read :  Cruella Full Movie Sub Indo 2021

Jika dirasa artikel ini sangat menarik dan membantu, kalian bisa bantu share artikel ini ke akun media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Sekian dan terima kasih atas kunjungan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *