WASPADA VIRUS CORONA VARIAN BARU BERMUNCULANWASPADA VIRUS CORONA VARIAN BARU BERMUNCULANWASPADA VIRUS CORONA VARIAN BARU BERMUNCULAN
WASPADA VIRUS CORONA VARIAN BARU BERMUNCULAN

WASPADA VIRUS CORONA VARIAN BARU BERMUNCULAN

Posted on

Gcan.net|| Hallo sobat Gcan,kembali lagi dengan admin kali ini admin akan bahas virus corona atau sering disebut covid-19 varian baru di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang admin rangkum dari beberapa sumber bahwa virus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 2.115.304 orang.

Hal tersebut menunjukan bahwa perkembangan covid-19 diIndonesia sangat pesat,hal ini disebabkan karena banyaknya masyarakat yang tidak memenuhi protokol kesehatan.

Sekilas tentang virus Covid-19 varian baru

Kasus Covid-19 di Indonesia terus terjadi akibat adanya sebaran dari beberapa Varian atau kumpulan Mutasi Virus Corona salah satunya Varian Delta atau B1617 asal India.

Tak hanya itu varian lain juga dideteksi turut Berkontribusi membuat lonjakan kasus Covid-19 seperti Varian Alfa,Beta dan Gama.

Badan Kesehatan Dunia atau WHO Memberi nama 4 Varian virus Corona Baru menjadi Varian yang memprihatinkan menggunakan Alpabet Yunani agar mempermudah masyarakat mengetahuinya.

Read :  Video Ronaldo Geser Botol Coca Cola Viral Di Media Sosial

Tuk Varian yang pertama adalah Alfa ditemukan di Inggris,Kemudian yang kedua Beta Ditemukan di Afrika Selatan kemudian yang ketiga Gama ditemukan di Brazil dan Delta Ditemukan di India.

Dari keempat Varian tersebut baru tiga Varian yang saat ini tersebar di Beberapa Daerah di Indonesia yaitu Alfa,Beta dan Delta.

Untuk Virus Varian Alfa ini memiliki kecepatan penularan sehingga seseorang Terinfeksi Virus hinga 50% dari mutasi Virus Corona yang pertama kali di temukan di Wuhan pada awal masa pandemi Covid-19.

Varian Alfa ini sempat membuat beberapa Negara seperti Inggris,Amerika Serikat dan Australia mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang cukup tinggi.

Varian Beta yang ditemukan di Afrika Selatan menjadi Varian yang menjadi perhatian,bukan pada masalah kecepatan penularannya karna tingkat penularannya tidak secepat Varian Alfa.

Read :  Bahaya Gejala Virus Varian Baru Ini Beda Dari Virus Awal

Varian Beta ini mampu menurunkan kemanjuran dari vaksin covid-19 bahkan orang yang Terinfeksi virus Corona bisa Terinfeksi kembali akibat Varian ini karna sifat Varian ini mampu menyiasati sistem kekebalan tubuh.

Varian berikut nya yang saat ini menjadi ancaman adalah varian Delta asal India Varian ini memenuhi hampir semua kriteria Superstrain meski belum utuh sebagai Varian Super.

Secara Efidiologi Varian Delta memiliki kecepatan penularan 50 persen dari Varian Alfa.Varian Delta juga berpotensi menimbulkan derajat keparahan 50 persen pada orang yang Terinfeksi di banding Varian Alfa.

Hal ini lah yang menyebababkan ledakan kasus sehingga Fasilitas Kesehatan di India kewalahan.Varian Delta juga sangat Epektif menurunkan Efikasi dari Anti Body ataupun respon Imunitas tubuh.

Dari Varian-Varian yang memprihatinkan ini ada potensi munculnya Varian Virus Super dan Indonesia adalah salah satu Negara yang bisa Berpotensi melahirkan Virus itu.

Read :  Viral Cumi Dijadikan Alat Manstrubasi

karena Level pengendalian Pandemi di Indonesia belum terkendali,Varian Super ini lahir dimana salah satu yang membesarkan peluangnya adalah mudahnya manusi terinfeksi oleh Virus.

Penutup

Demikian informasi yang dapat Admin sampaikan pada kesempatan kali ini terkait dengan WASPADA,VIRUS CORONA VARIAN BARU BERMUNCULAN, semoga apa yang admin sampaikan bisa membuat kita untuk lebih berhati-hati lagi.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan menaati peraturan 5M

1.Menjaga jarak

2.Memakai masker

3.Mencuci tangan

4.Menjauhi kerumunan

5.Mengurangi mobilitas

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai tuntas,jangan lupa untuk berlangganan disitus Gcan.net agar tidak ketinggalan informasi terupdate lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *